Pemerintah Cabut HET Minyak Goreng Agar Tidak Langka, Harga Minyak Capai Rp23 Ribu Hingga Rp45 Ribu

VONMAGZ, JAKARTA-Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan pencabutan HET (Harga Eceran Tertinggi) minyak goreng seharga Rp 14.000 per liter dan diserahkan ke mekanisme pasar. Pernyataan tersebut disampaikan setelah rapat terbatas bersama Presiden Jokowi pada Selasa (15 Maret). Airlangga juga mengatakn bahwa harga minyak goreng tidak lagi dipatok HET sehingga ada harapan minyak goreng akan tersedia di pasaran dan tidak langka lagi.


"Terkait harga (minya goreng) kemasan lain, akan menyesuaikan terhadap nilai daripada perekonomian. Sehingga tentu kita berharap bahwa dengan nilai keekonomian tersebut, minyak kelapa sawit akan tersedia di pasar modern maupun di pasar tradisional" kata Airlangga.


Setelah pengumuman pencabutan HET tersebut, beredar foto-foto harga minyak goreng yang melambung tinggi. Ada yang seharga Rp23.900/liter, untuk kemasan 2 liter ada yang seharga Rp47.900, seperti yang diunggah oleh akun Twitter @QaillaAsyiqah. Sementara di platform E-commerce, di Shopee ada yang menjual minyak goreng Filma dengan harga Rp25.000, di Tokopedia minyak goreng Filma 2 liter dijual mulai dari Rp40 ribu hingga Rp45 ribu.












0 comments