Pelaku Tabrak Lari dan Pembuangan Korban ke Sungai Ternyata Adalah 3 Anggota TNI AD

VONMAGZ, JAKARTA- Mayjen Prantara Santosa selaku Kepala Pusat Penerangan TNI mengungkapkan identitas 3 oknum TNI AD dalam kasus kematian Handi Saputra (18) dan Salsabila (14) di Bandung. Kedua korban ditemukan di Sungai Seruyan, Kabupaten Banyumas beberapa hari setelah kecelakaan. Oknum TNI diduga melakukan tabrak lari.

Ketiga oknum TNI AD adalah Kolonel Infantri P, Kopral Dua DA, dan Kopral Dua Ahmad.



Photo Courtesy of Detik.com


"Setelah Polresta bandung melimpahkan penyidikan dugaan keterlibatan 3 anggota TNI AD pada Rabu lalu (22 Desember 2020) dalam insiden kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Nagreg, Kabupaten bandung dimana korban tewas akhirnya ditemukan di 2 titik berbeda di sepanjang Sungai Serayu pada 11 Desember lalu, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa telah memerintahkan penyidik TNI dan TNI AD serta Oditur Jenderal TNI untuk lakukan proses hukum" kata Prantara dalam keterangan tertulis.


Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menegaskan akan mengawal kasus kematian korban (Handi dan Salsa) yang melibatkan oknum TNI AD hingga tuntas. Selain hukum, para oknum TNI juga terancam sanksi pemecatan. "Saya akan kawal terus proses hukum sampai tuntas dengan tuntutan maksimal untuk tindak pidananya. Selain itu, hukuman tambahan adalah pemecatan dari dinas militer" kata Andika.

0 comments