Pecinta dan Kolektor Mobil, Land Rover Berikan Gelar Penghormatan Untuk Ratu Elizabeth II

VONMAGZ, JAKARTA- Ratu Elizabeth dikenal dengan banyak bakat, termasuk fashion, olahraga berkuda hingga hobby nya pada mobil. Dan sebelum menjadi ratu, Elizabeth merupakan seorang sopir truk di Auxiliary Territorial Service selama perang ke II dan dikenal sering memegang kemudi mobil SUV Land Rover-nya.

Photo Courtesy of Fox News


Perusahaan mobil Land Rover dengan begitu memberikan hormat kepada Ratu dalam sebuah tweet pada hari Kamis (8 September) "Kepergian Yang Mulia Ratu telah membuat semua orang di Jaguar Land Rover sangat sedih, dan belasungkawa kami bersama keluarga kerajaan saat ini" tulis tweet tersebut. Land Rover saat Queen's Platinum Jubilee atau ulang tahun Ratu Elizabeth pada bulan Juni memberikan hadiah kendaraan baru namun bukan untuk ia kendarai. Perusahaan memberikan salah satu SUV Defender 130 kepada Ratu untuk diberikan kepada Palang Merah Inggris yang merupakan pelindung sang Ratu.



Bahkan saat pemakaman suami dari Ratu Elizabeth, Pangeran Phillip pada 2021, peti matinya dibawa menggunakan Land Rover yang dimana Ratu Elizabeth pernah terlibat untuk desainnya. Land Rover dilaporkan memiliki hubungan kuat dengan House of WIndsor dan merupakan pemegang Royal Warrant. Ratu Elizabeth seperti diketahui merupakan pecinta mobil. Koleksi kendaraan pribadinya sangat mengesankan yang bernilai satu mobilnya sekitar ratusan miliar jika dirupiahkan. Roll Royce Phantom, Bentley State Limousine, Land Rover Series I, Land Rover Defender, dan Land Rover Range Rover Hybrid Landaulet merupakan beberapa dari koleksi mobil miliknya.

0 comments