PDIP Akan Terbangkan 73 Ribu Balon Udara di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang Ke-76

VONMAGZ, JAKARTA- DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah dilaporkan merencanakan akan memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 76 dengan melepas 27 ikat balon udara yang diberi banner hadiah. Total keseluruhan yang diterbangkan sebanyak 73 ribu balon.


Merespons hal tersebut, Ganjar selaku Gubernur Jawa Tengah mengatakan kegiatan yang berhubungan dengan pelepasan balon ke udara itu perlu dikomunikasikan dengan otoritas penerbangan demi keamanan penerbangan. "Sebaiknya konsultasi dengan otoritas penerbangan, karena daerah ini juga menjadi area untuk itu" kata Ganjar kepada detik.com.

Dok: PDIP Jateng


Bambang Wuryanto, Ketua DPD PDIP Jawa Tengah menjelaskan tujuan dari pelepasan balon udara itu karena di masa pandemi dilarang ada kegitaan perlombaan untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI. Maka dari itu PDIP ingin menerbangkan balon sebagai penanda ulang tahun. "Seretak, satu jam setelah detik detik proklamasi pada 17 Agustus nanti, DPD PDI Perjuangan Jateng dan 35 DPC PDI Perjuangan seluruh Jateng akan melepas balon udara ke angkasa. Ini ekspresi kegembiraan bersama" kata Bambang.


0 comments