Pasangan Gay Thailand yang Dibully Netizen Indonesia Tempuh Jalur Hukum Setelah Diancam Mati

VONMAGZ, Jakarta- Pernikahan sesama jenis bernama Bas dan Smile yang mendapatkan restu dari kedua keluarga dihujat habis habisan hingga diberi ancaman kematian oleh netizen Indonesia di media sosial. Di Thailand sendiri banyak pasangan LGBT yang secara terang terangan menunjukkan hubungan mereka bahkan hingga pernikahan. Seperti yang dilansir oleh MotherShip lewat Suara.com. Kedua pasangan tersebut awalnya enggan menanggapi komentar dan ancaman dari netizen Indonesia tersebut. Namun ia kini memutuskan untuk menempuh jalur hukum karena mereka diancam mati. Bukan hanya ia dan pasangannya, namun juga keluarga, dan fotografer pernikahan mereka.

Dok : AP


Kedua mempelai gay itu melaporkan insiden yang dialaminya ke Ronnarong Kaewpetch dari Network of Campaigning for Justice. Mereka mengaku mendapatkan hinaan seperti "akan membuat dunia kiamat" hingga "dilarang oleh Tuhan" atau "orang gila". "Aku punya banyak pertanyaan di kepalaku, kenapa? Kami menikah di rumah yang hangat dengan keluarga, di tempatku sendiri, di negaraku, dan ada apa dengan Indonesia serta orang Indonesia? Kenapa kalian harus bersikap dramatis? kenapa kalian bersikap kasar kepada kami? Perlukah saya menyembunyikannya jika saya tak berbuat salah?" tulis Smile di akun Facebooknya.


Keduanya mengaku bahwa mereka menghormati semua agama apapun, bahkan sempat belajar di Pattani, provinsi dimana islam menjadi mayoritas. Smile bahkan mengaku keluarganya yang beragama islam mendukung dan menghormati pernikahannya. "Agama tidak pernah mengajarkan membenci orang lain. Tapi menjadikan manusia yang baik" ucapnya.

0 comments