Parlemen Korea Selatan Usul Revisi Wajib Militer Bagi Idol K-Pop karena Beri Reputasi Untuk Negara

VONMAGZ, JAKARTA- Kim Young Bae, selaku anggota parlemen Korea Selatan memberi usul untuk merevisi Undang Undang Wajib Militer bagi para idol K-Pop yang dimana mereka telah berkontribusi terhadap perekonomian negara. Kim Young Bae juga ingin kegiatan wajib militer diganti dengan dinas militer alternatif.


Usulan ini muncul setelah Kementerian Pertahanan Nasional Korea Selatan mengatakan bahwa seluruh anggota BTS harus tetap melaksanakan wamil yang akhirnya menimbulkan pro dan kontra. "Idol K-Pop Korea Selatan yang aktif di bidang internasional memberikan kontribusi ekonomi dan sosial yang tidak bisa dibayangkan lagi. Saya percaya idol K-Pop akan memberikan kontribusi penting untuk kepentingan nasional, termasuk mempromosikan tawaran untuk menjadi tuan rumah Expo Dunia 2030 di Busan melalui dinas militer alternatif" kata Young Bae, pada Senin (19 September) dalam sebuah pernyataan.


Dan jika usulan revisi tersebut disahkan, maka idol K-Pop seperti BTS bisa mengganti tugas militer menjadi tugas alternatif karena mereka juga sudah menerima perintah penghargaan budaya pada 2018 yang lalu. Dan dibawah UU Wamil sekarang, pengecualian dinas militer hanya diberikan kepada atlet pemenang penghargaan internasional dan musisi klasik untuk peran mereka dalam meningkatkan reputasi negara di luar negeri.

0 comments