Para Dokter di Wuhan Diperingatkan Untuk Berbohong Tentang Covid Sebelum Pandemi

VONMAGZ, Jakarta- Para dokter di rumah sakit Wuhan China mengklaim bahwa mereka tau tentang tingginya penularan virus corona dan diperingatkan oleh pejabat pemerintah setempat untuk menutupi kebenaran. Seorang petugas medis mengatakan mereka tau tentang penyakit tersebut sejak Desember 2019 dan memberikan saran kepada pemerintah untuk membatalkan perayaan Tahun Baru Imlek, namun permohonannya langsung ditolak.

Images : Daily Star


Dalam rekaman yang direkam secara diam diam yang akan ditampilkan dalam dokumenter ITV yang dimana profesional medis senior dari pusat akan membahas kasus kasus awal. "Kami semua merasa bahwa tidak ada keraguan tentang penularan dari manusia ke manusia" kata salah satu anggota medis. Anggota lain mengatakan ia mengetahui seseorang terinfeksi oleh virus corona jauh sebelum menyebar secara eksponensial di kota Wuhan. "Sebenarnya pada akhir Desember atau awal Januari, teman saya meninggal karena virus ini. Banyak dari mereka yang bersamanya juga terinfeksi, termasuk orang yang saya kenal" ujarnya. Lalu yang mengejutkan seorang dokter mengungkapkan bahwa pejabat dan pemerintah mengatakan kepada mereka untuk berbohong tentang virus tersebut dalam sebuah pertemuan di rumah sakit.


"Kami tau virus itu ditularkan dari manusia ke manusia tetapi ketika kami menghadiri pertemuan di rumah sakit, kami diperingatkan untuk tidak angkat berbicara. Para pemimpin pemerintah provinsi mengatakan kepada rumah sakit untuk tidak mengatakan yang sebenarnya. Mereka seharusnya tidak mengizinkan pertemuan apapun, pemerintah provinsi maupun lokal tau ancaman itu namun mereka terus mengizinkan perkumpulan" ucapnya. Dr Li Wenliang yang dikenal sebagai dokter whistle blower dan tujuh rekannya dihukum oleh pemerintah setelah memperingatkan tentang Covid-19 pada awal Desember dengan mengatakan ia telah memeriksa pasien dengan gejala yang mirip dengan SARS. Ia kemudian meninggal karena virus tersebut dengan pesan terakhirnya yang cukup menyedihkan melalui WeChat. "Hari ini hasil tes asam nukleat positif, debunya telah menetap dan diagnosis akhirnya dikonfirmasi" tulisnya.

0 comments
  • Instagram