Panas Jakarta Menyulitkan Para Pembalap Formula E


Photo Courtesy of Getty Images


VONMAGZ, JAKARTA - Perhelatan Balapan Formula E yang hendak dilaksanakan pada Sabtu (4/6), di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) diduga akan menjadi pertarungan yang cukup sulit bagi para pembalap. Panasnya Kota Jakarta disebut akan menjadi faktor yang menyulitkan menjelang balapan. Stoffel Vandoorne, salah satu peserta dari tim Mercedes-EQ dalam konferensi pers, Jumat (3/6) menyampaikan bahwa suhu udara yang sangat tinggi di Jakarta mungkin akan berdampak pada kondisi roda mobil.


Peserta lain dari tim Mercedes-EQ, Nyck De Vries, juga sependapat dengan rekannya terkait tingginya suhu udara Jakarta yang akan menjadi tantangan paling berat selama kompetisi nanti. Menurut pendapat De Vries, faktor paling sulit adalah temperatur, baterai, dan roda. Sehingga banyak hal yang perlu dipertimbangkan bersama dengan konsekuensinya. Hal tersebut akan menjadi tantangan bagi semuanya.


Lucas Di Grassi dari tim ROKiT juga berpendapat bahwa suhu udara akan menjadi kesulitan selama bapalan nanti. Meskipun telah mempelajari karakter sirkuit di Jakarta melalui simulator, namun faktor suhu udara tetap menjadi kekhawatiran ketika turun langsung ke area sirkuit. Namun Lucas Di Grassi merasa dapat memanfaatkan pengalaman balapan di kampung halamannya di Sao Paulo, Brasil, yang memiliki iklim yang mirip dengan Jakarta.

0 comments