Pameran Kaws di Singapura Diperintahkan Ditutup Oleh Pengadilan Singapura

VONMAGZ, JAKARTA- Penyelenggara pameran Kaws: Holiday Singapore di The Float@Marina Bay pada Sabtu (13 November) mendapat perintah pengadilan untuk menghentikan acara pameran tersebut. Perintah itu diberikan oleh organisasi lokasl The Ryan Foundation (TRF) yang menggugat penyelenggara AllRightsReserved (ARR) yang berbasis di Hong Kong.

Kaws


TRF menyatakan bahwa pengadilan Singapura mengeluarkan perintah 'bahwa pameran dihentikan dari berlangsungnya dan penjualan serta distribusi barang jualan karena melanggar hak kekayaan intelektual TRF dan penyalahgunaan informasi rahasia. Selain itu, semua iklan dan publisitas pameran diperintahkan untuk dihentikan'. Sekarang lokasi pameran The Flot @ Marina Bay ditutup sementara.


Menanggapi pertanyaan dari media, ARR mengatakan tuduhan yang dibuat kepada mereka 'tidak berdasar' dan bahwa perusahaan kini mencari penasihat hukum yang akan mengajukan ke pengadilan untuk menentang perintah larangan. "Perusahaan kami menanggapi insiden ini dengan sangat serius dan akan mengambil semua langkah yang mungkin untuk memastikan pameran ini dapat berlangsung sesuai dengan hukum Singapura" kata pihak ARR dalam sebuah pernyataan.


Brian Donelly, artis Amerika yang terkenal sebagai Kaws mengatakan juga bahwa ia 'tidak punya perjanjian kontrak' dengan TRF dan bahwa 'tuduhan mereka tidak berdasar'.

0 comments