Palestina Hilang Dari Maps, Google Ungkap Kesalahan Teknis

VONMAGZ, Jakarta- Akhir akhir ini masyarakat diributkan kembali tentang dimana negara Palestina yang masih diakui oleh negara lain dan merupakan negara penting bagi umat beragama islam itu menghilang dari Google dan Apple Maps. Selain itu, jika kita mencari kata Palestina pada kolom search yang muncul adalah negara Israel.

Dok : The Guardian


Langkah ini pun memicu kemarahan dari beberapa pihak. Masalah hilangnya Palestina dari maps bukan hal baru, karena negara tersebut sudah dipermasalahkan sejak awal tahun 2016 dan telah beberapa kali diajukan petisi yang mencapai ratusan ribu tanda tangan, namun sayangnya pihak Google dan Apple tidak melakukan langkah apapun untuk mengatasi perkara tersebut.

Dok : solopos


Akibat dari ramai dan timbulnya protes dari banyak masyarakat, perusahaan Google pun menyatakan sebuah klarifikasi bahwa negara Palestina memang tidak pernah ada sebelumnya di maps tersebut, bukan menghilang. Namun Elizabeth Davidoff yang merupakan juru bicara Google mengakui adanya kesalahan teknis yang mengakibatkan Palestina hilang. Tentu pernyataan ini membuat masyarakat kebingungan dan menganggap alasan tersebut tidak masuk akal.


"Kami akan langsung bekerja untuk mengembalikan label negara palestina" ungkap Davidoff.

0 comments
  • Instagram