Order Kopi di Starbucks, Wanita Muslim Ini Mendapat Tulisan ISIS Dari Barista

VONMAGZ, Jakarta- Sebuah peristiwa rasis terjadi kembali. Kali ini Starbucks yang berlokasi di Target Saint Paul, Minnesota AS mendapat kecaman dari netizen dikarenakan menulis 'ISIS' pada gelas yang dipesan oleh wanita muslim yang berumur 19 tahun bernama Aishah.

Dok : Sahan Journal


Aishah sendiri merasa tersinggung atas perlakuan barista tersebut yang menurutnya tidak pantas dilakukan apalagi dibawah naungan gerai kopi berskala International. Aishah yang belum sempat menyebut nama saat memesan, pegawai tiba tiba langsung menuliskan nama ISIS dan langsung memberikan gelas tersebut kepada Aishah.

Karena merasa marah, Aishah pun protes kepada pegawai dan manager Starbucks di lokasi itu. Namun sayangnya sang pegawai memberikan alasan bahwa tidak mendengar nama Aishah dengan jelas, begitupun dengan sang manager yang tidak menengahi malah menyalahkan sikap Aishah.

Dok : Pioneer Press


Setelah kejadian tersebut tersebut, Aishah bersama dengan Dewan Hubungan Islam Amerika Minnesota memerintahkan untuk memecat pegawai tersebut dengan tuduhan diskriminasi.

0 comments