Orang Dibalik Pencipta Metaverse 'Facebook', Andre Bosworth

VONMAGZ, JAKARTA- Mark Zuckerberg menjelaskan akan mengubah Facebook dengan menarik 1 miliar pengguna ke metaverse pada 10 tahun akhir ini. Ambisi perusahaan yang diganti dengan nama 'meta' akan menggantikan aplikasi smartphone sebagai bentuk utama interaksi digital.


Foto: Bloomberg


Andrew Bosworth yang menjadi CTO Meta akan memainkan peran penting dalam penciptaan metaverse. Andrew akan menciptakan pengalaman komputasi yang imersif dengan interaksi digital 3D yang lebih baik daripada video call. Andrew Bosworth sendiri adalah sahabat lama Zuckerberg yang akan menjadi chief technology officer pada tahun 2022 mendatang. Sebelumnya Andrew Bosworth terlibat dalam pembuatan Oculus dan secara penuh mengambil alih konsep virtual dan augmented-reality Facebook pada tahun 2017.



Wakil Presiden Facebook, Tom Mainelli mengatakan bahwa Facebook sebelumnya sudah berinvestasi di lebih banyak bidang daripada yang disadari oleh banyak orang, dan 'metaverse' hanyalah sebuah kunci perusahaan untuk 'mendiversifikasi aliran pendapatan masa depan, memperkuat posisinya di platform komputasi berikutnya, dan potensi menulis ulang narasi perusahaannya di masa depan'. Untuk memenuhi ambisinya, Facebook membutuhkan kerjasama publik termasuk Apple dan juga Google. Jika tidak, Andres Bosworth mengatakan ide metaverse tersebut hanyalah sekumpulan alam semesta.

0 comments