Obama Resmi Bergabung dengan NBA Sebagai Penasihat Strategi

VONMAGZ, JAKARTA- Mantan Presiden AS Barack Obama bergabung dengan NBA Afrika sebagai strategic partner, seperti yang diumumkan NBA pada Senin (26/7). Dalam posisi tersebut, Obama akan membantu meningkatkan upaya tanggung jawab sosial liga di seluruh benua, termasuk program dan kerjasama yang mendukung kesetaraan gender dan inklusi ekonomi yang lebih besar.

Getty Images


Peran itu juga memberi obama saham minoritas yang ia rencanakan akan digunakan untuk mendanai program bagi kaum muda dan juga untuk Obama Foundation di seluruh dunia. "NBA selalu menjadi duta besar untuk Amerika Serikat, menggunakan game untuk menciptakan koneksi yang lebih luas di seluruh dunia dan di Afrika, basket memiliki kekuatan untuk memprosikan peluang, kesehatan, kesetaraan, dan pemberdayaan di seluruh benua. Saya terkesan dengan komitmen liga untuk Afrika, termasuk kepemimpinan yang ditunjukkan oleh begitu banyak pemain Afrika yang ingin memberi kembali kepada negara dan komunitas mereka sendiri" kata Obama dalam konferensi pers.


Adam Silver yang merupakan komisaris NBA mengatakan bahwa ia merasa terhormat ketika Obama ikut bergabung. "Selain kecintaannya yang terdokumentasi dengan baik untuk bola basket, presiden Obama memiliki keyakinan kuat pada potensi Afrika dan peluang pertumbuhan besar yang ada melalui olahraga" kata Adam.

0 comments