Nike Menang Gugatan Atas 'Satan Shoes' Lil Nas X Untuk Ditarik Dari Peredaran

VONMAGZ, Jakarta- Nike mengatakan bahwa perusahaan MSCHF yang membuat 'Satan Shoes' berkolaborasi dengan rapper Lil Nas X dengan menggunakan setetes darah manusia telah sepakat menarik produk itu secara sukarela sebagai bagian dari kesepakatan hukum antara kedua pihak. MSCHF juga menawarkan pengembalian uang kepada para pembeli untuk menarik keberadaan sepatu tersebut di pasaran.

Dok : Outkick

Dok : Footwear News


"MSCHF dan sepatu setannya kemungkinan besar akan menyebabkan kebingungan serta menciptakan keterkaitan yang keliru" kata Nike yang meminta pengadilan federal di New York untuk menghentikan MSCHF menjual sepatu dan menggunakan tanda Swoosh khas Nike. Hakim federal di New York menyetujui gugutan Nike dan memerintahkan untuk memberhentikan penjual sepatu itu. Sebelumnya pihak pengacara MSCHF membantah bahwa seluruh 666 pasang sepatu yang dibuatnya merupakan sneakers biasa, melainkan sebuah karya seni yang diberi nomor individual yang dijual kepada kolektor masing masing seharga US$1.018.


"Faktanya, sudah ada bukti kebingunan yang signifikan yang terjadi di pasar, termasuk seruan untuk memboikot Nike sebagai tanggapan atas peluncuran sepatu setan MSCHF, berdasarkan keyakinan yang keliru bahwa Nike telah mengizinkan atau menyetujui produk ini" bunyi gugatan Nike.

0 comments