Nia dan Ardie Bakrie Tidak Terima Direhabilitasi 12 Bulan, Akan Ajukan Pembelaan Tanggal 30 Desember

VONMAGZ, JAKARTA- Terdakwa kasus penyalahgunaan narkotika, Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie menangis setelah dituntut menjalani hukuman 12 bulan rehabilitasi di RS Ketergantungan Obat, Cibubur, Jaktim. Nia dan Ardie mengaku kaget saat mendengar keputusan jaksa tersebut.

Photo Courtesy of Palevi/Detik


"Kami sangat kaget dengan tuntutannya. Kami minggu depan akan minta diberi keringanan. Karena harusnya, berdasarkan hasil asesmen terpadu dari BNN, kami dirujuk 3 bulan rehabilitasi, tapi barusan tuntutannya tiba tiba 12 bulan. Saya nggak tahu atas dasar apa. Mudah-mudahan kami bisa diperlakukan sama seperti yang lainnya juga, dan kami mendapatkan keadilan disini dan tidak dipersusah" kata Nia setelah sidang di PN Jakpus, Kamis (23 Desember).


Nia dan Ardie yang tidak terima, mereka nanti pada 30 Desember 2021 akan melakukan nota pembelaan atau pledoi pada sidang selanjutnya. "Kami akan melakukan pembelaaan. Tertulis" kata Ardie di PN Jakpus.


Di sisi lain, jaksa mengatakan bahwa Nia, Ardie, dan Zen Vivanto selaku sopir Nia dan Ardie dinyatakan bersalah karena telah menggunakan narkotika jenis sabu tanpa izin. "Oleh karenanya, sifat pengonsumsian Terdakwa penyalahgunaan narkotika dan demikian unsur penyalah guna telah terpenuhi" kata Jaksa. Para Terdakwa diyakini jaksa telah melanggar 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana.

0 comments