Netizen Buat #PercumaLaporPolisi dan Trending di Twitter, Polri Langsung Evaluasi Seluruh Anggota

VONMAGZ, JAKARTA- Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rudi Hartono menanggapi hashtag #percumalaporpolisi yang selalu trending di Twitter. Karena terus menerus trending di urutan teratas, Rusdi akan melakukan evaluasi kepada seluruh anggotanya.


"Polri memandang apapun hashtag itu, polri mencermati, menilai semua dengan kepala dingin. Kami menilai itu semu satu ekspresi yang jujur dari masyarakat. Prinsipnya tidak ada pembiaran, anggota yang melakukan tugasnya dengan baik tentunya akan diberikan ganjaran yang positif. Anggota juga yang melakukan pelanggaran juga akan diberikan sanksi" kata Rusi di Mabes Polri, Selasa (14 Desember).


Seperti yang diketahui, sebelumnya memang banyak kontroversi anggota polisi mulai dari penolakan laporan perampokan yang dimana korban disuruh pulang dan menenangkan diri. Lalu kasus polisi menjual narkoba hasil penangkapan, meniduri istri napi, anggota polisi yang melakukan pemerkosaan dan aborsi, pelecehan seksual, hingga adu jotos dengan anggota TNI, dll. Hal tersebut memicu amarah netizen yang dianggap polisi tidak becus menjalankan tugasnya hingga muncul tagar percuma lapor polisi.

0 comments