Netflix Digugat Atas Pencemaran Nama Baik Karena Serial “Inventing Anna”

VONMAGZ, JAKARTA - Seorang pegawai Vanity Fair, Rachel Williams, melayangkan tuntutan kepada Netflix atas serial “Inventing Anna” pada Senin (29/8). Rachel Williams merupakan salah satu tokoh yang muncul dalam series tersebut yang dikisahkan sebagai teman yang cukup dekat dengan sosok Anna Sorokin atau Anna Delvey, penipu yang menjadi pemeran utama dalam “Inventing Anna”.


Photo Courtesy of Netflix


Dilansir dari Bustle (31/8), pengacara Rachel Williams, Alexander Rufus-Isaacs, menyampaikan bahwa, “Alasan mengapa kami harus mengajukan gugatan ini adalah karena Netflix menggunakan nama asli dan detail biografi Rachel, dan membuatnya menjadi orang yang mengerikan, padahal dia tidak.”


Hal itu menyebabkan Williams menjadi sasaran cyber-bully, seperti penghinaan, kesusahan, dan penderitaan pribadi, serta mengganggu penghasilannya. Pihaknya tak menjelaskan lebih lanjut mengenai tuntutan ganti rugi yang diajukan dalam surat gugatan. Namun, ia meminta kasus ini naik ke pengadilan. Mereka juga meminta agar materi yang mencemarkan nama baiknya disunting dari serial “Inventing Anna”.

0 comments