Netflix dan TikTok Hentikan Layanan Platformnya di Rusia

VONMAGZ, JAKARTA- Netflix dan TikTok dilaporkan menangguhkan atau memblokir sebagian layanan mereka di Rusia, menambah daftar panjang perusahaan yang memboikot negara tersebut, seperti yang dilaporkan oleh CNN Internasional.


Photo Courtesy of Getty


Pada hari Minggu (6 Maret), Netflix mengatakan akan menghentikan konten streaming mereka meskipun belum tahu apa yang akan terjadi nanti pada akun akun pelanggan di Rusia. "Mengingat keadaan di luar sana, kami telah memutuskan untuk menangguhkan layanan kami di Rusia" kata juru bicara Netflix kepada CNN. Minggu lalu, Netflix menolak untuk mematuhi peraturan undang-undang baru yang mewajibkan platform yang memiliki lebih dari 100.000 pelanggan untuk membuka platformnya di negara Rusia.


Bukan hanya Netflix, TikTok juga mengatakan pada hari Minggu (6 Maret) bahwa mereka akan memblokir unggahan baru dan streaming di platformnya di Rusia, mengutip undang-undang baru Rusia yang menyatakan akan menghukum dan mengkriminalisasi penyebaran informasi 'palsu' mengenai serangan pemerintah di Ukraina. "Mengingat Undang-Undang 'berita palsu' baru Rusia, kami tidak punya pilihan selain menangguhkan streaming dan konten baru ke platform kami sementara untuk meninjau implikasi kemanan dari undang-undang ini" tulis tweet TikTok di akun resminya.

0 comments