Netflix Bayar Rp4 Miliar ke Pelaku Penipuan Anna Delvey Untuk Dokumenter 'Inventing Anna'

VONMAGZ, JAKARTA-Kisah dokumenter Netflix Inventing Anna saat ini menjadi trending #1 di Amerika Serikat. Film tersebut diproduksi dan ditulis oleh Shonda Rhimes yang menceritakan kisah nyata Anna "Delvey" Sorokin, yang sudah mencuri dan menipu banyak orang dan teman-temannya sendiri demi hidup mewah. Banyak jurnalis yang mencari tahu dan mengikuti kisah Anna setelah ia berhasil ditangkap oleh polisi.

Photo Courtesy of Getty


Serial tersebut juga berawal oleh artikel Jessica Pressler dari The Cut pada tahun 2018 yang merinci bagaimana Anna Delvey menjadi sangat terkenal dengan menggunakan identitas palsunya sebagai pewaris Jerma dengan uang perwalian sebesar $60 juta untuk mencuri dan menipu orang orang yang ia bisa manfaatkan.


Di sisi lain, menurut Insider, Netflix juga membayar Anna Sorokin sebesar $320.000 atau sekitar Rp4 miliar untuk mengadaptasi kisah hidupnya menjadi serial TV. Laporan jurnalis mengklaim bahwa Anna sudah menggunakan $199.000 dari uang tersebut untuk membayar restitusi ke bank, $24.000 digunakan untuk menyelesaikan denda negara, dan $75.000 untuk biaya pengacara serta utang utang lainnya setelah proses hukum dalam kasusnya selesai


0 comments