Netflix Atau Disney Plus?

VONMGAZ, Jakarta- Layanan streaming Disney Plus kini telah masuk ke Indonesia. Sebelumnya hampir seluruh penonton streaming menggunakan platform Netflix untuk berlangganan. Kini banyak dari beberapa pengguna bertanya tanya apakah sepadan jika beralih dari akun Netflix ke Disney Plus. Ini beberapa perbedaan yang mereka punya.

Dok : TeraNews


Dari segi harga, Disney jauh lebih murah jika dibandingkan dengan Netflix. Disney Plus seharga 39 ribu per bulan dan 199 ribu rupiah per tahunnya. Sedangkan Netflix seharga 109 ribu hingga 169 ribu rupiah per bulannya. Penurunan harga yang dimiliki DIsney dikarenakan volume konten yang mereka miliki sangatlah kecil meskipun mereka memiliki akses ke Marvel, Pixar dan lain lain. Dibandingkan dengan Netflix, mereka kemungkinan tidak akan pernah kehabisan konten yang berpotensi memiliki sekitar 6000 judul film.


Lalu dari sisi penampilan, Netflix menampilkan kategori berbasis genre dari Action, Drama, Comedy, Thriller, dan lain lain. Sedangkan Disney Plus memiliki lima saluran yang berbeda yaitu Disney, Pixar, Marvel, Star Wars dan national Geogpraphic. Disney Plus juga menyediakan tujuh profile pengguna di platform mereka, lebih banyak daripada Netflix.


Kesimpulan yang dapat diambil, Netflix kemungkinan akan mempertahankan keunggulan dengan banyaknya varian konten yang mereka miliki dibandingkan dengan Disney Plus. Jika kalian bukan penggemar berat Disney ataupun Marvel dan lebih menyukai film serial ataupun dokumenter, kalian dapat memilih untuk berlangganan Netflix. Namun apabila para orang tua yang mungkin khawatir dengan asupan film anak anak, mereka tentu disarankan untuk berlangganan Disney Plus.

0 comments