NBA Didesak Ubah Logo Jadi Bayangan Kobe Bryant, Jerry West Beri Izin

VONMAGZ, Jakarta- Pemain basket Kyrie Irving kini tengah mendesak NBA untuk mengubah logonya dari bayangan Jerry West emnjadi Kobe Bryant. Ia juga mengatakan sangat siap untuk memimpin diskusi dengan pihak NBA perihal hal tersebut. "Kami ingin menetapkan standar dan preseden, yaitu keunggulan. Logo Kobe Bryant harus terjadi. Saya tidak peduli apa yang dikatakan orang" kata Irving.


Dalam sebuah postingan Instagram pada Rabu (25/2), Irving mengunggah sebuah foto logo NBA yang telah diubah dengan bayangan Bryant dengan caption "Harus terjadi, saya tidak peduli apa yang dikatakan orang. BLACK KINGS BUILT THE LEAGUE" tulisnya. Menanggapi hal tersebut, Vanessa Bryant selaku istri dari Bryant ikut membagikan postingan Irving ke Instagram Storynya dengan tulisan "Love this. @KyrieIrving".

Dok : reuters.com


Pada tahun 2017, Jerry West juga mengatakan kepada ESPN The Jump bahwa meskipun ia digambarkan sebagai simbol pada NBA, ia merasa malu dan tidak suka mendapatkan perhatian apapun. "Saya pikir jika saya adalah NBA, saya akan malu karenanya. Saya tidak suka melakukan apapun untuk menarik perhatian pada diri saya sendiri. Jika mereka ingin mengubahnya, saya berharap mereka melakukannya. Dalam banyak hal yang terjadi, saya berharap mereka melakukannya" ucapnya.


Sejak kepergian Bryant di awal Januari 2020, pendapat mengenai perubahan logo NBA menjadi bayangan Kobe telah mendapatkan banyak jutaan dukungan. Petisi change.org telah memperoleh sekitar 3,5 juta tanda tangan sejak awal 2020. "Sangat jelas bahwa Bryant adalah sosok yang sangat dihormati oleh para pemain dan diseluruh dunia dan ini adalah hal yang sangat serius yang harus dipertimbangkan oleh liga" kata pencipta logo NBA, Alan Siegel.

0 comments
  • Instagram