Nasabah Kehilangan Saldo Tabungan 50 Juta Setelah Terima Hadiah Panci Dari Bank

Updated: Jul 31, 2020

VONMAGZ, Jakarta- Susanti Masita Sipatuhar, seorang nasabah Bank Rakyat Indonesia kaget karena kehilangan saldo tabungan di rekening miliknya yang awalnya berjumlah 59 juta kini tersisa 9.949.500 juta rupiah. Mengetahui hal itu, Susanti pun mendatangi kantor BRI Unit Simpang Kolam, Sumatera Utara di dekat lokasi dimana ia tinggal. Ia pun melayangkan protes perihal kehilangan banyaknya saldo pada rekening miliknya. Tidak hanya kehilangan saldo, Susanti juga tidak dapat menarik uangnya selama 3 bulan.

Dok : Lock & Lock


"Mereka pihak BRI bilang karena saya mengikuti program hadiah yang mereka buat kemarin" kata Susanti. Namun Supervisor BRI Unit Simpang Kolam Percut bernama Herman mengungkapkan sebaliknya bahwa masalah ini hanya sekedas miskomunikasi saja. Ia juga mengatakan bahwa tabungan milik Susanti tidak berkurang sama sekali, hanya saja saat menawarkan program hadiah panci waktu yang mereka miliki terlalu sempit dan terlalu banyak nasabah.


Namun Susanti merasa kesal karena tidak adanya penjelasan dari pihak teller jika memang program hadiah dari bak tersebut memang ada konsekuensinya. Adapun yang harus dihadapi Susanti jika ia mengembalikan hadiah yang diberikan oleh pihak bank, maka ia akan dikenakan denda sebesar 300-500 ribu rupiah.


Herman pun menjelaskan bahwa meskipun di ATM tempat dimana Susanti memeriksa saldo miliknya hanya sekitar 9 juta, namun di rekening koran Susanti masih memiliki saldo 59 juta rupiah. Ia pun menjelaskan kepada Susanti jika memang ia ingin menarik seluruh uang miliknya, bank akan melayani. Herman juga mengaku khilaf atas miskomunikasi yang terjadi perihal konsekuensi hadiah yang diberikan.

0 comments
  • Instagram