NASA Beri Smartwatch Kepada Seluruh Pegawai Untuk Atasi penyebaran Virus Covid-19

VONMAGZ, Jakarta- Badan Antariksa Amerika Serikat atau yang sering disebut NASA kini memberikan sekitar 1000 smartwatch kepada seluruh pegawainya untuk mengatasi penyebaran virus Covid-19. Smartwatch tersebut merupakan merk Fitbit Charge 4s dimana para pengguna akan mendapatkan panduan tentang virus corona secara teratur. Fitur pada Fitbit tersebut membantu para pengguna untuk memutuskan masih dapat bekerja atau tidak. Meskipun dianggap tidak dapat mengganti alat test Covid-19, namun setidaknya smartwatch ini mampu mendeteksi gejala dan tanda tanda penyakit yang serupa.

Dok : Getty


"Pandemi telah menggarisbawahi sebuah peran penting yang dapat dioperasikan Fitbit untuk memberikan dukungan yang dibuthkan untuk membantu orang tidur lebih nyenyak, makan lebih baik, lebih banyak bergerak dan mengendalikan kesehatan dan kebugaran mereka, serta potensi untuk mengidentifikasikan penyakit dari metrik kesehatan tertentu, yang sangat penting sekarang selama krisis Covid-19. Kami bangga bekerja sama dengan NASA untuk mendukung karyawannya dan memberi mereka akses ke produk dan layanan Fitbit untuk membantu mereka lebih memahami serta mengelola kesehatan dan kesejahteraan mereka selama pandemi" Kata Direktur Pelaksana dan Manajer Umum Fitbit Health Solution di Google, Amy McDonough dalam sebuah penyataan.


Saat ini Nasa memang mulai menggunakan bentuk kesehatan digital, termasuk telemedicine, virtual reality, dan augmented reality. Sementara Fitbit, hingga pertengahan Januari kini menjadi bagian dari Google dan mengumumkan produk Ready for Work, yang menyediakan fitur check-in kesehatan harian untuk karyawan dan dasbor analitik bagi pekerja.

0 comments
  • Instagram