NASA Akan Mengirimkan Foto Manusia Telanjang ke Luar Angkasa Untuk Mendapatkan Perhatian Alien

VONMAGZ, Jakarta- NASA dilaporkan akan menggunakan gambar manusia telanjang di luar angkasa untuk mendapatkan perhatian dari alien. Ilmuwan NASA mengungkapkan rencana tersebut dalam sebuah penelitian yang merupakan bagian dari proyek bernama "Beacon in the Galaxy". Tujuan utama dari proyek ini adalah untuk mengirimkan pesan ke peradaban asing yang mungkin ada di luar sana.


Selain sosok foto telanjang dan penggambaran DNA, para ilmuwan juga mencoba menggambarkan gravitasi dan kode pesan biner. Para ilmuwan berpikir kemungkinan besar hal itu dapat dipahami oleh alien. "Meskipun konsep matematika dalam istilah manusia berpotensi tidak dapat dikenali oleh kecerdasan ekstra terestrial, biner kemungkinan bersifat universal di semua kecerdasan. Biner adalah bentuk matematika yang paling sederhana karena hanya melibatkan dua keadaan yang berlawanan" tulis studi tersebut.



Sementara konsep mengirim penggambaran manusia telanjang ke luar angkasa bukanlah hal baru. Ide itu pernah dikirim ke luar angkasa pada misi Pioneer 10 tahun 1972 dan Pioner 11 tahun 1973. Gambar itu dilekatkan pada antena dan masih melayang dari bumi hingga hari ini.

0 comments