Mulai Senin 12 Juli, Vaksin Individu Berbayar Bisa Dibeli di Kimia Farma

Updated: Jul 11

VONMAGZ, JAKARTA- Kimia Farma mulai Senin (12/7) telah menyediakan vaksin individu berbayar dengan harga 439.570 rupiah/dosis, dengan perincian pembelian vaksin 321.660 rupiah dan tarif maksimal pelayanan vaksinasi 117.910 rupiah. Untuk 2 dosis vaksinasi sesuai peraturan berarti seharga 870.140 rupiah. Hingga kini vaksin yang disebutkan merupakan vaksin Sinopharm.

Dok: Berita Satu


"Kemenkes sudah mengeluarkan aturan teknis mengenai vaksin gotong royong diperbolehkan tidak hanya untuk perusahaan, tapi individu. Setelah keluar aturan main, Kimia Farma dalam beberapa hari ini sudah menyiapkan (vaksin individu) supaya bisa secepatnya membantu herd immunity" kata Arya Sinulingga selaku Staf Khusus Kementrian BUMN Bidang Komunikasi pada Sabtu (10/7).


"Setelah menjalankan Vaksinasi Gotong Royong perusahaan, Kimia Farma memberikan pilihan baru bagi masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi sendiri. Yakni melalui klinik klinik kami, dan untuk tahap pertama kami layani di delapan klinik di Jawa dan Bali" kata Direktur Utama PT Kiia Farma Tbk, Verdi Budidarmo.


Plt. Direktur Utama KFD, Agus Chandra menjelaskan bagi masyarakat yang akan membeli vaksin Covid secara individu, harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Ada 3 cara pendaftaran vaksin individu di Kimia Farma:

Pertama, melalui contact/call centre Kimia Farma di nomor 1-500-255

Kedua, melalui website www.kimiafarmaapotek.co.id, nantinya para pendaftar akan diarahkan melalui koneksi nomor Whatsapp

Ketiga, melalui aplikasi Kimia Farma Mobile yang dapat diunduh lewat Play Store dan App Store.

0 comments