Mulai 2021 Seragam Satpam Resmi Setara Dengan Seragam Kepolisian RI

VONMAGZ, JAKARTA- Polri secara resmi menyatakan penggunaan seragam baru Satpam berwarna cokelat yang mirip seragam kepolisian RI yang akan berlaku pada tahun ini, 2021 sesuai dengan Peraturan Kepolisian Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa pada 4 Agustus 2020. "Setahun setelah peraturan ini. Peraturan lama masih berlaku sampai setahun kedepan, tentunya nanti bertahap" kata Awi Setiyono selaku Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri di Mabes Polri, Jakarta.

Images : Riezky Maulana/sindonews.com

Images : KONTAN


Awi Setiyono juga menambahkan bahwa perubahan seragam itu diharapkan akan menumbuhkan kebanggaan satpam. "Terjalin kedekatan emosional antara Polri dan Satpam, menumbuhkan kebanggaan satpam sebagai pengembang fungsi kepolisian terbatas. Memuliakan profesi satpam, dan menambah pergelaran fungsi kepolisian di tengah tengah masyarakat" Tambah Awi.

Images : KONTAN


Warna cokelat pada seragam melambangkan kebersahajaan, pondasi, stabilitas, kehangatan, rasa aman dan nyaman, percaya, keanggunan, ketabahan, serta kejujuran. Jenis seragam satpam juga akan bertambah menjadi lima jenis jaitu PDH, Pakaian Dinas Lapangan Khusus, Pakaian Dinas Lapangan Satu, Pakaian Sipil Harian, dan Pakaian Sipil Lengkap.

0 comments