Mulai 1 Juli Beli Pertalite dan Solar Harus Daftar Dulu di Aplikasi, Kalau Telat Beli Pertamax

VONMAGZ, JAKARTA- Mulai 1 Juli 2022, warga yang ingin membeli BBM Pertalite dan Solar Subsidi harus mendaftar dahulu ke website atau aplikasi MyPertamina. Pertamina juga memberikan jangka waktu bagi warga untuk mendaftar, dan jika terlambat, maka pembeli akan diarahkan untuk mengisi BBM nonsubsidi, termasuk Pertamax.

Photo Courtesy of Pertamina


"Misalnya kalau salah satu bulan konsumen tersebut belum juga registrasi maka mohon maaf dengan berat hati kita akan arahkan pembeli Pertalite itu untuk mengisi Pertamax" kata Patra Niaga Irto Ginting selaku Corporate Secretary Pertamina kepada CNBC Indonesia.


Di sisi lain, Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi saat ini akan membuat peraturan bahwa pemilik mobil mewah dengan cc besar akan dilarang beli bensin jenis Pertalite. "Memang pada saat kami membahas banyak perdebatan dan kami sampai pada kesimpulan akan ditetapkan pada CC-nya. Kenapa? Kami melihat konsumsinya karena CC-nya besar maka akan mengkonsumsi BBM yang banyak dan mereka itu dirancang untuk tidak konsumsi Pertalite dengan spesifikasi mesin dan bahkan lama-lama akan merusak mesin juga" kata Erika Retnowati selaku Kepala BPH Migas.

0 comments