MRT Hanya Izinkan 4 Sepeda Pada Satu Rangkaian Kereta di Jam Non Sibuk

VONMAGZ, Jakarta- Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta bersama sang wakil Ahmad Riza Patria dan beberapa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mencoba fasilitas dan aturan baru MRT Jakarta, yaitu para penumpang diizinkan untuk membawa sepeda nonlipat kedalam kereta dan berlaku pada Rabu (25/3).

Dok : Detik

Dok : Tempo


Namun meskipun begitu, Dirut PT MRT Jakarta, WIlliam Sabandar mengatakan bahwa pihaknya hanya menyediakan satu gerbong kereta dalam satu rangkaian yang dapat digunakan bagi pengguna sepeda nonlipat. Kapasitas yang diberikan juga hanya empat sepeda dalam satu rangkaian. "Hanya satu gerbong yang diperbolehkan untuk sepeda non lipat, dan maksimum empat sepeda per kereta, dan pada jam non sibuk" kata William kepada Liputan6. William juga mengatakan ada waktu khusus untuk dapat membawa sepeda non lipat ke MRT yaitu Senin-Jumat, dengan pengecualian jam sibuk pada pukul 07.00-09.00 WIB dan pukul 17.00-19.00 WIB. Sepeda non lipat yang diizinkan masuk MRT adalah sepeda dengan dimensi tidak melewati 200 cm x 55 cm x 120 cm dengan lebar ban maksimal 5 cm.


MRT kini tengah menyiapkan beberapa fasilitas jalur sepeda pada tangga stasiun dan stiker tanda yang telah diuji coba oleh Anies Baswedan di stasiun Lebak Bulus.


0 comments
  • Instagram