Mobil Tesla Kecelakaan Lagi dan Tewaskan 2 Orang, Diduga Karena Fitur Autopilot

VONMAGZ, Jakarta- Kepolisian Texas mengatakan dua orang tewas ketika mobil Tesla dengan kecepatan tinggi menabrak pohon dan terbakar. Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 pada (17/4) di Spring, Texas. Menurut KHOU di Houston, mereka harus memadamkan api selama 4 jam lamanya karena baterai Tesla yang terus menyala kembali. Kepolisian sempat mencoba menghubungi Tesla untuk meminta saran bagaimana cara memadamkan api namun belum menerima tanggapan apapun.

Dok : Wall Street Journal


Polisi juga melaporkan bahwa tidak ada orang yang duduk di bangku kemudi Tesla ketika kecelakaan terjadi. Diduga mobil tersebut melajut kencang dengan sistem Autopilot dan pengemudi pindah ke kursi penumpang. Diketahui sebelumnya banyak laporan peristiwa kecelakaan terjadi setelah meningkatnya pengguna Tesla dengan fitur Autopilot dengan 27 penyelidikan kecelakaan kendaraan Tesla baru baru ini yang dilakukan oleh Badan Keselamatan Mobil Amerika Serikat.

Dok : Wall Street Journal


Perusahaan Tesla sebelumnya telah memperingatkan pelanggannya bahwa fitur Autopilot bukanlah sistem penggerak otonom dan tetap membutuhkan perhatian terus menerus ke jalan saat digunakan. Tesla juga pernah memberikan panduan kepada responded pertama yang mengalami kebakaran yang melibatkan baterai EV miliknya. Reignition baterai dapat menjadi masalah dikarenakan baterai EV itu memiliki energi yang tersimpan. Panduan Tesla menyarakan lebih baik membiarkan api padam dengan sendirinya daripada terus mencoba untuk memadamkannya.

0 comments