Minggu Depan, Meta Jual Pakaian Digital Mulai Dari Prada dan Balenciaga Untuk Avatar Instagram

VONMAGZ, JAKARTA- CEO Meta, Mark Zuckerberg secara resmi mengumumkan bahwa perusahaannya meluncurkan store pakaian desainer digital yang diberi nama 'Meta Avatars Store'. Pengumuman tersebut diumumkan saat Instagram Live dengan wakil presiden Instagram, Eva Chen. Tujuan peluncuran fitur ini sendiri menurut Zuckerberg adalah agar para pengguna bisa mengekspresikan diri melalui avatar mereka.

Photo Courtesy of Meta


Store fashion virtual tersebut juga diluncurkan di Facebook, Instagram, dan Messeger dan para pengguna bisa membeli pakaian digital apapun yang mereka mau. Brand awal yang bekerja sama dengan meta termasuk Balenciaga, Prada dan Thom Browne yang belum diketahui berapa harga yang akan dijual untuk produk pakaian digital itu. Zuckerberg mengatakan bahwa Meta nantinya berencana untuk menjadikan store tersebut sebagai pasar terbuka dimana para pengembang bisa membuat, mendesain, dan menjual pakaian.


"Kami meluncurkan Avatar Store kami di Facebook, Instagram, dan Messenger sehingga pengguna bisa membeli pakaian digital untuk merias avatar pengguna. Barang digital akan menjadi cara penting untuk mengekspresikan diri di metaverse dan pendorong ekonomi kreatif. Saya senang menambahkan lebih banyak brand dan segera menghadirkan ini ke VR" kata Zuckerberg.


Meta Avatar Store akan mulai dirilis minggu depan di Amerika Serikat, Kanada, Thailand, dan Meksiko untuk negara pertama.

0 comments