Miliader Rusia Roman Abramnovich Akan Menjual Chelsea FC dan Hasil Penjualan Diberikan ke Ukraina

VONMAGZ, JAKARTA- Miliader Rusia Roman Abramovich mengumumkan bahwa ia akan menjual Chelsea Football Club Inggris dan hasil penjualan akan diberikan kepada korban perang di Ukraina.

Photo Courtesy of Getty


"Seperti yang saya bilang sebelumnya, saya selalu mengambil keputusan sesuai dengan kepentingan terbaik untuk klub ini. Dalam situasi saat ini, saya telah membuat keputusan untuk menjual klun, karena saya percaya ini demi kepentingan terbaik klub, para penggemar, karyawan, sponsor, dan mitra klub" kata Abramovich dalam sebuah pernyataan di situs web Chelsea FC pada Rabu (2 Maret).


Meskipun tidak ada jadwal kapan penjualan mulai dilakukan, Abramovic mengatakan bahwa penjualan tidak akan cepat. Selain itu, hasil dari penjualan klub akan disumbangkan ke yayasan amal yang bermanfaat bagi mereka yang terkena dampak invasi mematikan Rusia ke Ukraina. "Ini bukan tentang bisnis atau uang bagi saya, tetapi tentang hasrat murni untuk permainan dan klub. Selain itu, saya telah menginstruksikan tim saya untuk mendirikan yayasan amal dimana semua hasil bersih dari penjualan akan disumbangkan, Yayasan akan untuk kepentingan semua korban perang di Ukraina. Ini termasuk menyediakan dana penting untuk kebutuhan mendesak para korban, serta mendukung pekerjaan pemulihan jangka panjang" tambah Abramovich.


Di sisi lain, Chris Bryant selaku anggota parlemen Partai Buruh Inggris baru baru ini menyatakan bahwa Abramovich dilarang memiliki klub tersebut telah mengutip dokumen pemerintah Inggris yang bocor dari tahun 2019 yang menyatakan bahwa Abramovich memiliki hubungan dengan negara Rusia. "NPR mencatat bahwa dia dekat dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dan memiliki hubungan dengan mantan pemimpin Rusia Boris Yeltsin" kata Chris.

0 comments