Microsoft Teams Luncurkan Pembelajaran Online/Virtual Antara Guru Murid Lewat Minecraft

VONMAGZ, Jakarta- Microsoft mengumumkan peningkatkan pada platform kolaborasinya, Teams yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pembelajaran online bagi siswa dan guru. Perusahaan tersebut menciptakan beberapa perubahan penting, salah satu fitur kemungkinan akan menarik perhatian siswa yaitu 'An Expantion of Minecraft: Education Edition yang akan berintegrasi dengan Teams.

Dok : Microsoft Teams


Menurut Microsoft, integrasi tersebut akan memungkinkan guru untuk memasukkan kuis, nilai, dan topik dalam sesi game Minecraft, meskipun belum dijelaskan detail tampilannya. "Mulai musim panas ini, kamp, klub, organisasi homeschooling dan organisasi lain dapat membeli lisensi untuk Minecraft: Edisi pendidikan untuk mendukung pemikiran kritis, kolaborasi, dan pembelajaran berbasis game untuk segala usia" kata pihak Microsoft.


Microsoft sendiri telah menetapkan visinya untuk masa depan pembelajaran online/virtual, serta alat yang diharapkan dapat membantu guru untuk menyampaikan pembelajaran. "Selama setahun terakhir, para guru telah memanfaatkan teknologi dengan cara cara yang inovatif untuk membuat siswa tetap terlibat. Teknologi berubah dengan fasilitas koneksi pembelajaran jarak jauh dan hybrid" tulis VP Microsoft Education, Barbara Holzapfel lewat entri blog resminya.

0 comments