Microsoft Rilis 'Metaverse' di PowerPoint dan Excel Tahun 2022

VONMAGZ, JAKARTA- Microsoft mulai memiliki ide 'Metavese' sendiri yang nanti akan dirilis ke PowerPoint dan Excel. Fitur pertama adalah versi program percakapan dan konferensi Microsoft Teams yang menampilkan avatar digital yang akan diluncurkan tahun 2022 mendatang. Para pengguna nanti dapat saling berbagai file dan fitur Microsoft Office di dunia virtual.


Ad Age


"Pandemi ini telah membuat kasus penggunaan komersial jauh lebih umum" kata Satya Nadella, CEO Microsoft saat melakukan wawancara di Bloomberg Television. Nadella mengklaim dirinya sudah menggunakan teknologi 'metaverse' tersebut dengan mengunjungi rumah sakit Covid-19 di Inggris, pabrik Toyota, bahkan stasiun luar angkasa internasional.


Sedangkan untuk fitur Teams baru akan bisa menciptakan ruang metaverse dimana para pekerja online bisa bertemu. Teknologi tersebut menggunakan software Microsoft yang juga akan diumumkan awal tahun 2022 bernama 'Mesh' dengan fitur augmented reality dan virtual reality menggunakan kacamata 'HoloLens' milik Microsoft sendiri. Microsoft juga meluncurkan produk Dynamics 365 Connected Spaces yang memunngkinkan pengguna bisa bergerak dan berinteraksi di dalam retail store dan pabrik secara fisik.


0 comments