Menteri Kesehatan Tak Datang, Najwa Shihab Wawancarai Kursi Kosong

VONMAGZ, Jakarta- #MataNajwaMenantiTerawan saat ini tengah viral di Twitter dan juga Instagram. Presenter sekaligus jurnalis Najwa Shibab hilang harapan ketika menunggu kehadiran Menteri kesehatan Terawan Agus Putranto yang tidak kunjung datang di acaranya Mata Najwa. Bukan hanya kali ini Menteri Kesehatan tidak hadir, Najwa sendiri sudah mencoba menghubungi dan mengundang dari 6 bulan yang lalu.

Dok : Najwa Shihab


"Pandemi belum mereda dan terkendali. Karenanya kami mengundang Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Tentu tak ada sosok yang lebih tepat bicara kepada publik, kepada kita, memberi penjelasan tentang situasi sebenarnya dan sejauh apa penanganan yang dilakukan negara. Selama jabatan Menteri Kesehatan masih di tangannya, tanggung jawab tak bisa lepas dari pundaknya" ucap Najwa. Karena sang Menteri tidak kunjung datang, Najwa akhirnya berhadapan dengan kuri kosong dan tetap melakukan wawancara dengan kursi kosong tersebut pada episode khusus dengan judul #MataNajwaMenantiTerawan yang telah diunggah di Youtube Najwa Shihab pada 2/09/20,


"Mengapa menghilang Pak? anda minim sekali muncul di depan publik memberi penjelasan selama pandemi. Rasanya Menteri Kesehatan yang paling low profile di seluruh dunia selama wabah ini hanya Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Atau kehadiran Menteri Kesehatan di muka publik ada rasa tidak terlalu penting?" kata Najwa kepada kursi kosong didepannya. Selama sekitar 5 menit Najwa memberikan banyak pertanyaan kepada kursi tersebut meski tidak memungkinkan mendapatkan jawaban apapun. Hingga saat ini, video Najwa telah ditonton hampir lebih dari 100 ribu penonton beberapa jam setelah diunggah di YouTube.

0 comments