top of page

Menpora Larang BLACKPINK Konser di GBK Untuk Prioritaskan Piala Dunia U-20

VONMAGZ, JAKARTA- Stadion Utama Gelora Bung Karno dilaporkan dilarang digunakan mulai tahun depan 2021 untuk Indonesia mempersiapkan Piala Dunia U-20 pada 20 Mei -11 Juni 2023. Keputusan larangan tersebut menjadi ancaman bagi konser BLACKPINK dan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022.

Photo Courtesy of Getty


"Pasti nggak boleh, jadi semua stadion yang sudah terdaftar di FUFA dan itu sudah disetujui oleh FIFA, November ini akan mulai direnovasi. Bagi yang sudah selesai itu tidak diizinkan untuk dipergunakan kegiatan-kegiatan lain. Itu clear betul. GBK itu kan punya negara. Tinggal bicara ke Mensesneg" kata Zainudin Amalki selaku Menteri Pemuda dan Olahraga dilansir Official KVibes, Kamis (3 November).


Zainudin menambahkan dan memastikan bahwa konser BLACKPINK di GBK tidak bisa digelar untuk memprioritaskan Piala Dunia. "Sudah pasti, saya bisa pastikan itu tidak mungkin (digelar)" tambah Zainudin. Sementara untuk Timnas Indonesia, Zainudin merekomendasikan pilihan venue lainnya yang masih tersedia. "Kan banyak yang nggak dipakai, kayak Stadion Pakansari, Stadion Patriot, itu kan nggak dipakai" kata Zainudin.

0 comments
bottom of page