Menpora dan LADI Minta Maaf Merah Putih Tidak Bisa Berkibar di Thomas Cup

VONMAGZ, JAKARTA- Zainudin Amali dari Menpora serta Perwakilan Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) meminta maaf kepada masyarakat tentang tidak adanya bendera merah putih di Thomas Cup 2020, Minggu (17 Oktober). Alasan bendera merah putih tidak dipajang saat penyerahan medali juara Thomas Cup 2020 karena LADI tidak memenuhi sampel doping selama 2020 dan 2021.


Foto: CNN


"Saya sekaligus memperkuat apa yang disampaikan oleh LADI tentang permohonan maaf, saya juga mohon maaf atas kejadian yang membuat kita semua jadi tidak enak dan nyaman. Harusnya kita menikmati kegembiraan dengan Piala Thomas yang kembali ke pangkuan kita setelah dua dekade, tapi kegembiraan itu berkurang karena tidak bisa menyaksikan bendera Merah Putih dikibarkan" kata Zainudin Amali dalam konferensi pers virtual.


Untuk menyelesaikan masalah tersebut, Kemenpora bersama NOC Indonesia serta LADI dilaporkan melakukan pembentukan tim khusus agar sanksi WADA (Badan Anti Doping Dunia) kepada Indonesia bisa segera langsung dicabut. Selain itu, Indonesia juga dinilai terancam batal menjadi host di beberapa event internasional yang telah dijadwalkan seperti MotoGP 2022, FIBA Asia Cup 2021, bulu tangkis leg Asia Bali, hingga FIBA World Cup 2023.


Di samping itu, Indonesia juga terancam batal menjadi host berbagai event internasional yang telah dijadwalkan seperti tiga turnamen bulu tangkis leg Asia di Bali, MotoGP 2022, FIBA Asia Cup 2021, hingga FIBA World Cup 2023.


0 comments