Menkominfo Diminta Blokir Situs dan Aplikasi Game Online, Mulai Dari PUBG Hingga Mobile Legends

VONMAGZ, JAKARTA- Menteri Komunikasi dan Informatika diminta untuk memblokir aplikasi game online mulai dari PUBG, Mobile Legends, Higgs Domino dan Free Fire. Permintaan tersebut dari Bupati Mukomuka, Provinsi Bengkulu yang menurutnya memiliki dampak negatif untuk anak. Ia meminta dilakukan pemblokiran secara nasional atau kabupaten.

Getty


"Bupati telah menyampaikan surat permohonan untuk meminta Menkominfo melalui Direktorat Jenderal Informatika Kementrian Komunikasi dan Informatika memblokir game online di wilayah Kabupaten Mukomuko. Dampak negatif game online sangat besar dari sisi perkembangan anak, kesehatan, maupun pendidikan. Mereka telah menjadi pencandu game online sehingga kondisi seperti ini seharusnya segera mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat" kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mukomuko Bustari Maller.


Bupati Mukomuko mengirimkan surat permintaan kepada Menkominfo dengan pertimbangan bahwa pemerintah daerah setempat tidak memiliki kewenangan untuk memblokir situs maupun aplikasi game online tersebut. Hingga kini, pihak Menkominfo belum memberikan komentar dan respons apapun mengenai permintaan Bustari.

0 comments