Menjelang Ramadhan, Polisi Menyita Ribuan Miras

VONMAGZ, Jakarta- Pihak kepolisian dilaporkan sudah mulai menyita produk botol minuman keras menjelang bulan Ramadan 1443 H. Beberapa lokasi yang dilakukan penyitaan mulai dari Jakarta, Tangerang, Semarang, hingga Sukoharjo.



Photo Courtesy of Mabes TNI


"Kurang lebih ada ratusan botol ya yang berhasil kami sita (dalam waktu seminggu). Memang dari minggu lalu kami sudah melaksanakan Operasi Pekat terutama operasi miras. Dan sampai saat ini masih berlangsung. Karena kan miras ini juga dapat memicu tawuran. Jadi para pelaku ini kami BAP singkat untuk ditindak lebih lanjut" kata Kapolsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara AKBP Febri Isman Jaya seperi yang dilansir oleh iNews.


Sementara di Banten, ada proses pemusnahan minuman keras dan narkoba yang dihadiri oleh tokoh masyarakat dan ulama besar. Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs Ery Nursatari dengan KH Abuya Muhtadi Dimyati, Ketua MUI Provinsi Banten KH TB Hamdi Ma'ani dan Pejabat Utama Polda Banten melakukan pemusnahan sekitar 12 ribu minuman keras dan barang bukti narkoba.


"Polda Banten menyelenggarakan acara pemusnahan minuman keras dan narkoba hasil penindakan dalam rangkaian Operasi Pekat Maung 2022 yang telah dilaksanakan selama 2 minggu menjelang dimulainya bulan suci Ramadhan" kata Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari dilansir Antaranews.

0 comments