Menjadi Tempat Persinggahan, Hingga Kenangan Muhammad Ali Traktir Warga Jakarta di McD Sarinah

VONMAGZ, Jakarta - Kali ini berita datang dari restoran cepat saji McDonald's Sarinah untuk mengucapkan salam perpisahan karena akan ditutup secara permanen pada hari Minggu, 10 Mei 2020 pukul 22.05 WIB.

McDonald's memberi pesan kepada para pelanggan di akun instagramnya "terlalu banyak cerita dan kenangan yang pernah kita lewati bersama di sini. Mulai dari berbagi kesedihan sampai kebahagiaan," tulis McD Indonesia.


McDonald's Sarinah merupakan restoran McDonald's yang pertama kali dibuka pada tanggal 14 Februari 1991. Sempat meninggalkan Sarinah pada tahun 2009 dan digantikan dengan Tony Jack's namun McD berhasil kembali lagi ke Sarinah pada tahun 2011 melalui proses tender.


"Banyak konsumen kami yang memiliki pengalaman pertama bersama McDonald's di Sarinah Thamrin dan sekarang mewariskan pengalaman itu kepada anak-anak mereka dengan tetap menjadi pelanggan setia McDonald's Sarinah Thamrin," katanya.  "Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua konsumen setia kami yang telah bersama-sama membesarkan McDonald's Sarinah Thamrin dan menciptakan berjuta kenangan manis bersama kami di sana," ungkap Michael Hartono yang merupakan Direktur Marketing Communications, Digital dan CBI McDonald's Indonesia.


Beberapa orang menunjukkan kesedihannya dengan memberi komentar di twitter terkait tutupnya McD sarinah ini. "Too sad to hear that, goodbye McD sarinah, you are my savior when working on Sinarmas Thamrin Building Tower" tulis akun dengan username @tahtaarasyi. "What a truly sad story coming, one of the historical fast food restaurants in the country will permanently close. Thank you @McDSarinah for being a part of our life journey for years passed. It’s the deepest broken-hearted in 2020" tulis akun @didi_hazel.


Dari banyaknya kenangan, salah satunya adalah Almarhum Muhammad Ali yang sempat berkunjung ke Indonesia pada tahun 1996 dan mampir ke McD Sarinah bersama rekannya dari hotel tempatnya menginap. Dengan senang hari Muhammad ali mentraktir banyak orang di McD sarinah tersebut. Kenangan ini masih membekas di hati warga Jakarta hingga saat ini.

Dengan ditutupnya restoran McDonald's Sarinah ini, McD memastikan seluruh karyawan yang selama ini bekerja di restoran tersebut tidak dipecat dan akan direlokasi ke restoran McDonald's lainnya.


0 comments
  • Instagram