Melanggar Hak Cipta, Drive In Cinema Meikarta Digugat Karena Menayangkan Film Secara Ilegal

JAKARTA - Walaupun ramai munculnya drive in cinema di Meikarta di media sosial, ternyata pihak Meikarta melakukan pelanggaran hak cipta setelah melakukan pemutaran beberapa film di bioskop Drive in Sky Parking Distric 1 Cikarang, Bekasi dan telah dilakukan sejak awal juni 2020 tanpa izin. Beberapa film yang telah diputar adalah Avengers, Dilan, Susah Sinyal, dan Mission Impossible.

Gambar : JawaPos


Beberapa postingan Instagram juga telah dihapus oleh pihak Meikarta tentang film yang ditayangkan termasuk dalam box office dan memiliki hak bebas tayang. Produser Starvision Chand Parwez mengungkapkan kekecewaannya atas penanyangan film tanpa izin tersebut.

Beliau juga mengatakan bahwa pihak Meikarta telah menyampaikan permintaan maafnya secara lisan.


Walaupun Chand Parwez memaafkan dan beberapa postingan Instagram dihapus oleh Meikarta, Parwez beserta perwakilan perusahaan film lainnya telah mengumpulkan bukti gugatan.“Kami sudah ada bukti berupa rekaman video dan mereka juga mengiklankan film-film yang akan tayang, di antaranya ada Susah Sinyal. Kami akan melakukan teguran, somasi, Secara pribadi bisa diterima. Tapi saya bagian dari asosiasi. Secara asosiasi tentu ada pertimbangan lain. Kami menunggu surat tertulisnya. Kemudian akan didiskusikan di asosiasi" ungkap Parwez.

0 comments
  • Instagram