Megawati-Puan Dikritik Karena Datang ke Lokasi Tragedi Itaewon Tapi Tidak ke Kanjuruhan

VONMAGZ, Jakarta- Puan Maharani selaku Ketua DPR RI dan ibunya Megawati Soekarnoputri selaku Presiden kelima RI mengunjungi lokasi Tragedi Itaewon di Seoul, Korea Selatan untuk memberikan ucapan belasungkawa dan penghormatan kepada korban tewas.


Photo Courtesy of DPR RI


Keduanya terlihat meletakkan karangan bunga di lokasi memorial serta memberikan doa bagi para korban. Puan dan Megawati juga dilaporkan menyusuri gang yang menjadi titik pusat kejadian saat tragedi di acara Halloween Itaewon terjadi pada 29 Oktober yang lalu.





Namun sayangnya banyak publik yang mengkritik dan mempertanyangkan sikap Puan dan Megawati yang memutuskan untuk datang ke lokasi Itaewon tapi tidak datang ke lokasi Stadion Kanjuruhan, Malang yang dimana juga banyak menelan ratusan korban jiwa dimana merupakan rakyatnya sendiri di Indonesia. "Sakit atiii aku bacanya. Korban Kanjuruhan yang notabene adal anak bangsa sendiri, ga pernah diperhatikan malah pergi ke negeri orang. Sakiiiit!," tulis salah satu netizen di Twitter. "Malang lebih dekat daripada Korea bu" kata netizen lain. Sementara foto-foto Puan dan Megawati di Itaewon tersebar di media sosial seperti Instagram dan Twitter dan mendapatkan ribuan respons negatif dari publik.

0 comments