Mark Zuckerberg Mengumumkan Bahwa Saat Ini Meta Dalam Kondisi Freeze Hiring

VONMAGZ, JAKARTA - CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan kepada karyawan pada hari Kamis (29/9) bahwa perusahaan memberlakukan pembekuan perekrutan di seluruh perusahaan dan memperingatkan mereka bahwa kemungkinan akan ada lebih banyak efisiensi.


Photo Courtesy of The Verge


Pertama kali dilaporkan oleh Kurt Wagner dari Bloomberg dan dikonfirmasi oleh sumber kepada The Verge, selama panggilan internal mereka membahas bagaimana Meta merespons penurunan pendapatannya yang disebabkan oleh perlambatan ekonomi global dan perubahan pelacakan iklan Apple. Harga saham Meta telah turun lebih dari setengah tahun ini.


Pada bulan Mei, Zuckerberg mengumumkan pembekuan perekrutan yang memengaruhi segmen tertentu di Meta dan mengatakan bahwa dia tidak dapat berjanji tentang kemungkinan PHK, tetapi pada akhir Juni, nada suaranya telah berubah. Dalam sesi tanya jawab, dia berkata, “Secara realistis, mungkin ada sekelompok orang di perusahaan yang seharusnya tidak berada di sini..." ujar ZUckerberg. Ia menambahkan "...Saya pikir beberapa dari Anda mungkin mengatakan bahwa tempat ini bukan untuk Anda. Dan pilah pilih itu tidak masalah bagi saya.”

0 comments