Zuckerberg Berharap Facebook dan Instagram Tidak Hancurkan Sosial dan Masyarakat

Updated: Sep 12, 2020

VONMAGZ, Jakarta- pendiri Facebook Mark Zuckerberg mengatakan bahwa ia berharap platfform media sosialnya tidak menjadi tempat kehancuran masyarakat dan sosial. Memang situs yang dibuat oleh Zuckerberg menduduki peringkat paling atas pada daftar konten konservatif. "Saya lebih percaya pada demokrasi daripada itu. Saya berharap kepercayaan diri saya tidak salah tempat" ucapnya. Ia juga mengatakan bahwa ia tidak mewakili sebagian besar apa yang dilihat orang di platform miliknya meskipun memiliki keterlibatan dengan konten partisan.

Zuckerberg sendiri mengatakan bahwa tidak akurat bahwa algoritme media sosialnya hanya menemukan hal hal yang berhubungan dengan kebencian. "Memang benar bahwa konten kontroversial sering kali memiliki persentase orang yang lebih tinggi, itu berhubungan dengan orang orang yang memberi komen dan like pada hal tersebut, namun sesungguhnya bukan itu cara sistem kerja kami. Saya pikir kadang ada garis tipis antara tingkat energi tinggi dan sesuatu yang dapat menyebabkan kerugian" ujarnya lagi.


Karena hal yang menyudutkan ini, Zuckerberg pun berencana dengan sangat agresif akan menghapus hal hal yang memungkinkan akan menghancurkan sosial dan lingkungan masyarakat untuk memastikan semua berjalan sebagaimana mestinya.

0 comments
  • Instagram