Marah Harga Masker Naik di Awal Pandemi, Kini Warga Rela beli Masker Unik Dengan Harga Mahal

VONMAGZ, Jakarta - Di awal pandemi Covid-19, penjualan masker di apotek dan mini market meningkat drastis dan menyebabkan kelangkaan. Hal ini disebabkan timbulnya keresahan dan kepanikan masyarakat yang tidak siap dengan awal munculnya virus corona yang mulai menyebar.


Di akhir Februari, masker N95 sudah tembus harga 3juta per dus dengan isi 20 masker yang berarti satuannya seharga 150 ribu rupiah. Ada juga beberapa masyarakat yang menyatakan pernah membeli masker di pasaran dengan harga 500 ribu rupiah satu dus. Masker N90 yang harga normalnya hanya 33 ribu juga melonjak menjadi 50 ribu rupiah. Situasi ini menyebabkan timbulnya kemarahan dari masyarakat yang resah dengan harga yang tidak semestinya.

Namun akhir akhir ini, para designer dan fashion seleb di media sosial berlomba lomba untuk membuat kreasi masker paling keren untuk menunjang penampilan. Ditambah para influencer yang membantu untuk mempromosikan produk masker dengan berbagai macam model. Kini masyarakat tidak peduli dengan harga masker yang mahal demi pelengkap gaya fashion mereka. Berbagai masker dengan motif yang lucu dan unik mulai dijual di media sosial khususnya Instagram dan ramai pembeli.

0 comments
  • Instagram