Mantan Manajer Produk di NFT OpenSea Ditangkap Atas Tuduhan Penipuan dan Pencucian Uang

VONMAGZ, JAKARTA- Departemen kehakiman pada minggu lalu dilaporkan menangkan Nate Chastain selaku mantan manajer produk di NFT OpenSea atas tuduhan penipuan dan pencucian uang terkait transaksi jual-beli NFT yang dilakukannya tahun lalu dan ia dilaporkan mengambil keuntungan dari informasi nonpublik.

Photo Courtesy of Getty


"NFT mungkin masih baru, tetapi skema kriminal jenis ini tidak" kata Damian Williams yang merupakan jaksa Amerika Serikat di New York Selatan lewat konferensi pers. Dalam dakwaannya, DOJ menuduh Nate Chastain menggunakan informasi rahasia tentang NFT mana yang akan ditampilkan di Home Opensea untuk membelinya dengan harga diskon sebelum menjualnya dua hingga lima kali lipat. Nate Chastain menghadapi satu tuduhan penipuan dan satu tuduhan pencucian uang yang masing-masing terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara.


"Ini adalah yang pertama dari banyak kasus penegakan hukum yang akan kita lihat. Saya percaya bahwa agen federal bisa memulai perang melawan kripto ilegal dalam waktu tersebut" kata pengacara aset digital Max Dilendorf di New York kepada Fortune.


0 comments