Mantan Bupati Busel Diturunkan Dari Wings Air Karena Bercanda Bawa Bom di Tas Miliknya

VONMAGZ, JAKARTA- Mantan Bupati Buton Selatan, Sulawesi Tenggara bernama La Ode Arusina dilaporkan diturunkan dari pesawat Wings Air dengan nomor IW-1307 di Bandara Boetombari Baubau karena bercana membawa bom di tas-nya kepada pramugari.

Photo Courtesy of Liputan6


Danang Mandala Prihantoro selaku Corporate Communication Strategic Lion Group mengatakan aksi tersebut berawal saat pramugari Wings Air meminta izin untuk memindahkan tas penumpang ke bagasi yang masih kosong. "Jadi, pada saat penumpang masuk ke kabin pesawat penerbangan IW-1307 terdapat satu penumpang laki-laki menyampaikan jika terdapat bom pada tas setelah ditanya oleh pramugari" kata Baubau, Selasa (14 Juni).


Mendengar jawaban candaan soal bom itu, pranmugari langsung melaporkan ke pilot dan petugas keamanan lalu dilakukan interogasi dan penumpang mengaku hanya bercanda. Namun karena candaannya tersebut, penumpang itu tidak diizinkan untuk diikutkan pada penerbangan saat itu untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak kepolisian. Hal itu dilakukan untuk memastikan keselamatan dan keamanan seluruh penumpang. Barang bawaan dan juga bagasi langsung dilakukan pemeriksaan ulang untuk tidak ditemukan barang yang dimaksud.

]

0 comments