Mantan Anggota FPI Bikin Ormas Baru Bernama Perisai Bangsa

VONMAGZ, Jakarta- Beberapa mantan anggota pengurus FPI/Front Pembela Islam yang sebelumnya telah dibubarkan oleh pemerintah kini mendeklarasikan organisasi barunya bernama Perisai Bangsa. Mereka yang mendirikan organisasi baru tersebut termasuk Wakil Ketua FPI Surabaya Habib Umar Al Athos dan mantan Wali Laskar FPI Surabaya Gus Din Nawawi yang dimana keduanya kini dipasangkan untuk menjadi ketua dan sekretaris Perisai bangsa.

Getty Images


Menurut mereka, organisasi Perisai Bangsa akan dijalankan dengan asas Pancasila dan UUD 1945. Ia juga menambahkan bahwa mereka tidak tertarik untuk bergabung pada FPI gaya baru. "Kami tidak tertarik bergabung dengan FPI gaya baru yang didirikan rekan rekan kami. Kami mendirikan ormas sendiri. Setelah kami deklarasikan hari ini di Surabaya, mudah mudahan bisa berkembang ke berbagai penjuru Tanah Air" kata Habib Umar, Sabtu (25/9).


Habib Umar juga membocorkan agenda waktu dekat diantaranya dialog dan renungan peristiwa G30S/PKI dengan menonton film bersama. "Agenda terdekat adalah menggelar perenungan peristiwa G30S/PKI. Mungkin diawali dengan nonton bareng filmnya" tambahnya.

0 comments