Manny Pacquiao Resmi Pensiun Dari Tinju

VONMAGZ, Jakarta- Petinju legendaris Manny Pacquiao 42 tahun secara resmi menyatakan pensiun setelah 26 tahun berkarir. Ia mengumumkan pengunduran dirinya dalam sebuah video 14 menit yang ia posting ke akun Facebook miliknya.

Getty Images


Dalam video itu Manny Pacquiao mengucapkan selamat tinggal dan berterima kasih kepada para penggemarnya atas dukungan yang diberikan selama bertahun tahun. "Saat saya menggantung sarung tinju, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh dunia, terutama orang orang Filipina yang telah mendukung Manny Pacquiao. Selamat tinggal tinju. Sulit bagi saya untuk menerima bahwa waktu saya sebagai petinju sudah berakhir. Hari ini saya mengumumkan pensiun. Saya tidak akan pernah melupakan apa yang telah saya lakukan dan yang saya capai dalam hidup saya. Saya baru saja mendengar bel terakhir. Tinju sudah berakhir" ucapnya.


Selama 26 tahun berkarir, Pacquiao telah memiliki 72 pertarungan dengan 62 kemenangan, 8 kekalahan dan dua kali seri. Ia telah memenangkan total 12 gelar dunia. Pengumuman pensiunnya dinyatakan setelah momen kekalahannya dengan Yordenis Ugas paa Agustus tahun ini. Pacquiao juga menjadi berita utama karena menyatakan pencalonannya sebagai presiden dalam pemilihan umum Filipina 2022. Setelah menerima pencalonan partai politiknya, kemungkinan keputusan pensiunnya adalah fokus pada politik.

0 comments