Mandalika Lombok Akan Jadi Tuan Rumah MotoGP 2022

VONMAGZ, Jakarta- Mandalika Grand Prix Association (MGPA) melaporkan Sirkuit Jalan Raya Mandlika, Lombok kini tinggal masuk fase finalisasi pembangunan menjelang menjadi tuan rumah MotoGP 2022. Kini mereka tinggal menyelesaikan race COntrol dan Pit Bulding Modular di Sirkuit Mandlika sebagai infrastruktur pendukung. Dua aspek ini ditarget selesai pada pertengahan Oktober, seperti yang dilansir oleh bola.com.


Dan meskipun jadwal belum resmi dirilis, namun kalender sudah bocor dan beredar di paddock. Sepanjang musim tahun 2022, Dorna Sports rencananya akan menggelar sebanyak 21 Grand Prix yang menjadi angka terbanyak sepanjang sejarah MotoGP. Selain itu, bocoran kalender menunjukkan balapan akan diadakan mulai 13 Maret atau 20 Maret.


Untuk jumlah penonton yang datang, pemerintah masih belum memutuskan berapa yang diizinkan untuk dapat melihat acara tersebut dan lebih berfokus untuk mengejar vaksinasi menyeluruh terlebih dahulu. "Akan ada event internasional, yaitu Superbike di bulan November. Untuk itu Pulau Lombok juga akan didorong untuk vaksinasinya diakselerasi dan bapak Presiden meminta agar di bulan Oktober nanti akan diputuskan, terkait dengan jumlah penonton yang bisa menyaksikan" kata Airlangga selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia lewat virtual di channel Youtube Sekretariat Negara.

ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

0 comments