Manchester United Resmi Dijual, Dibantu Raine Grup yang Mengawasi Penjualan Klub Chelsea

VONMAGZ, JAKARTA- Pemilik Manchester United mengumumkan niat mereka pada hari Selasa (22 November) untuk melakukan penjualan klub ikonik tersebut oleh Glazer Family yang menguasai Manchester United pada sejak 2005. Raine Grup, yang mengawasi penjualan klub Chelsea awal tahun ini, telah ditunjuk sebagai penasihat keuangan ekslusif untuk MU.

Photo Courtesy of Getty


"Sebagai bagian dari proses ini, para dewan akan mempertimbangkan semua alternatif strategis, termasuk investasi baru ke dalam klub, penjualan, atau transaksi lain yang melibatkan perusahaan. Tidak ada jaminan bahwa peninjauan yang dilakukan akan menghasilkan transaksi yang melibatkan perusahaan" demikian pernyataan MU.


Sementara Avram dan Joel Glazer memberikan pernyataan "saat kami berusaha untuk terus membangun sejarah kesuksesa klub, para dewan telah mengesahkan evaluasi menyeluruh terhadap alternatif strategis. Kami akan mengevaluasi semua opsi untuk memastikan bahwa kami melayani para penggemar kami dengan sebaik-baiknya dan bahwa Manchester United memaksimalkan peluang pertumbuhan signifikan yang tersedia untuk Klub saat ini dan di masa depan. Sepanjang proses ini (penjualan), kami akan tetap fokus sepenuhnya untuk melayani kepentingan terbaik para penggemar, pemegang saham, dan berbagai pemangku kepentingan kami".


Di sisi lain, menurut Forbes, Manchester United merupakan klub sepak bola paling berharga ketiga di dunia dengan nilai $4,6 miliar setelah Real Madrid dan Barcelona. Namun MU belum pernah memenangkan trofi sejak 2017. Glazer family berharap dapat menarik beberapa pembeli yang tertarik karena pembeli yang berhasil dinilai akan memiliki kesempatan untuk meningkatkan nilai klub di masa depan.

0 comments